Catering Harian/Rantangan

Posted on December 31st, 2012 by catering bandung  |  No Comments »

- MAAF -

UNTUK SEMENTARA TIDAK MENERIMA CATERING HARIAN

- TERIMAKASIH -

 

 

Catering Bandung

Posted on May 1st, 2012 by catering bandung  |  5 Comments »

Kota Bandung, bukanlah sebuah ibukota dari Indonesia. Namun pesona kota Bandung di Nusantara ini merupakan yang terbaik di bidang kuliner maupun di bidang seni. Begitu menjamurnya kuliner nikmat lezat dan mantap di kota kembang ini merupakan bukti nyata begitu dominannya kuliner sebagai daya tarik kota yang dikelilingi oleh banyak gunung ini. Selain itu, kreatifitas para punggawa kota kembang dalam hal desain bentuk dan ruang pun tak kalah hebat. Begitu banyak griya unik dan juga tata ruang menarik nan indah kreasi para seniman bandung.

Catering atau lebih spesifiknya catering pernikahan yang dengan segala atribut pelengkapnya merupakan paduan ciamik dari kualitas rasa masakan dan juga tata penyajian yang memanjakan mata penikmatnya. Maka sangatlah tepat jika dikatakan bahwa kota Bandung merupakan ‘Surga’nya Catering Pernikahan.

Menilik dari trend Catering Pernikahan yang berkembang di kota Kembang ini, banyak orang mulai mencari sebuah tema dekorasi yang benar-benar berbeda dengan apa yang telah ada sebelumnya. Dimulai dari tema ‘Superhero’ hingga ‘Minimalis’ dicoba untuk dikembangkan sebagai tema dekorasi pernikahan. Meskipun demikian, tradisi pernikahan a la adat istiadat daerah masing-masing tetaplah melekat di dalam rangkaian pesta pernikahan sekarang ini.Namun biasanya, kebanyakan penyelenggara hanya menempatkan tradisi adat tersebut di awal acara sebagai penanda daerah asal mempelai.

Selain dari tema dekorasi yang berkembang, tentunya tema dari sajian hidangan pun ikut berubah. Biasanya penyedia jasa Catering menyediakan porsi makanan Buffet sebanyak 60-70% dari total menu yang disajikan dan bahkan terkadang 100% menu makanan Buffet. Kini keadaannya terbalik, menu Makanan Stand yang berupa Cemilan ataupun Sajian Penutup disediakan dalam jumlah lebih dari 50% dari total menu yang disajikan. Hal ini merupakan sebuah perkembangan ide dalam bidang Catering Pernikahan. Meningkatnya presentase Menu Makanan Stand merupakan sebuah adaptasi modern dengan mengacu pada gaya ‘Standing Party’ a la Amerika.

Kota Bandung sebagai sebuah kota yang begitu responsif terhadap perkembangan tentunya menjadi kiblat bagi perkembangan Catering Pernikahan di Indonesia khususnya Jawa Barat. Telah banyak konsep Pernikahan unik serta menarik tersaji di kota Kembang seribu Bidadari ini.

IK Catering sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa Catering terkemuka di kota Bandung, akan selalu setia mengiringi setiap momen indah anda dalam sebuah rangkaian Pesta Pernikahan unik dan menarik sesuai dengan imajinasi anda. Info dan pemesanan harap hubungi bagian Pemasaran kami.

IK Catering, Sefleksibel Anda Berencana!
Terima Kasih!

Rangkaian Pernikahan Adat Indonesia (General)

Posted on April 17th, 2012 by fadly  |  No Comments »

Pernikahan, sebuah perhelatan besar bagi setiap pasangan hidup. Sebuah ikatan untuk menjalin kebersamaan dalam sebuah kehidupan rumah tangga. Sebuah perayaan yang mempertemukan dua keluarga dalam satu jalinan. Begitu spesial!
Di Indonesia, pernikahan tidak hanya sebagai sebuah ritual keagamaan untuk sebuah ikatan. Sebuah pernikahan dengan segala penunjangnya merupakan sebuah kebudayaan yang melekat kuat di negara ini. Dengan berbagai macam kebudayaan yang terdapat di negara ini tentunya terdapat banyak pula ragam upacara pernikahan yang ada.
Begitu banyaknya ragam budaya pernikahan di Indonesia ini tak berarti setiap pasangan haruslah berlatar belakang kebudayaan/adat istiadat yang sama.Dari sekian banyak ragam pernikahan di Indonesia, terdapat sebuah alur yang cenderung sama di setiap daerahnya. Hal ini mungkin disebabkan oleh rumpun yang sama dari setiap kebudayaan daerah.
Tahapan yang biasa dilakukan di dalam sebuah pesta pernikahan dalam kebudayaan Indonesia adalah sebagai berikut:

1. Tahapan Permintaan Izin

Pada tahapan ini secara umum mempelai pria berkunjung ke kediaman mempelai wanita untuk memperkenalkan diri dan keluarga serta untuk lebih mengetahui latar belakang mempelai wanita dan keluarganya. Dalam adat Sunda dikenal istilah ‘Neundeun Omong‘, orang tua ataupun orang yang dipercaya pihak mempelai pria meminta izin untuk mempersunting mempelai wanita. Sedangkan dalam adat Betawi, dikenal istilah ‘Ngedelengin’ di mana kedua mempelai saling bertemu untuk saling mendekatkan diri dan diketahui oleh kedua keluarga.

2. Tahapan Pra Nikah

Seringkali tahapan ini dikenal dengan nama ‘lamaran’ ataupun ‘tunangan’ dalam istilah yang lebih modern. Pada tahapan ini pihak mempelai pria meminang mempelai wanita dan biasanya dilanjutkan dengan penentuan tanggal pernikahan. Adat Banjar mengenal istilah ‘Badatang’, sebuah prosesi meminang calon mempelai wanita. Lain halnya dalam adat Solo, terdapat istilah ‘Panembung’ yang juga memiliki arti prosesi peminangan. Namun sedikit berbeda dengan adat lainnya, peminangan di dalam adat Solo tidak langsung dijawab pada hari itu oleh pihak mempelai wanita, melainkan beberapa hari setelahnya untuk direnungkan oleh mempelai wanita.

3. Tahapan Persembahan

Dalam tahapan ini pihak mempelai pria memberikan persembahan kepada pihak mempelai wanita sesuatu yang berkenaan dengan pernikahan ataupun sesuatu yang dianggap spesial oleh adat setempat. Masyarakat Batak mengenal istilah ‘Pudun Sauta’, di mana pihak mempelai pria mengantarkan wadah sumpit berisi nasi dan lauk pauknya (ternak yang sudah disembelih) kepada pihak mempelai wanita. Sedangkan di Ambon masyarakatnya mengenal istilah ‘Antar Pakaian’ yang berarti pihak mempelai pria memberikan seperangkat pakaian pernikahan untuk mempelai wanita dan dibalas oleh pihak mempelai wanita dengan memberikan seperangkat pakaian pernikahan untuk mempelai pria.

4. Tahapan Nikah

Secara umum tahapan ini adalah tahapan paling penting di mana ikatan di antara kedua mempelai terucap di sini. Dalam adat Ambon dikenal dengan nama ‘Basumpah Kawin’, di Adat Jawa terdapat tahapan ‘Sowan Luhur’–>’Wilujengan’–>’Pasang Tarub’–>’Pasang Tuwuhan’–>’Siraman’–>’Sengkeran’–>’Widodareni’–>’Ijab Nikah’. Masyarakat Sunda pun memiliki tahapannya sendiri, yaitu ‘Ngabageakeun’–>’Akad Nikah’–>’Sungkeman’–>’Wejangan’. Begitu pula dengan masyarakat Bali yang mengenal istilah ‘Mewidhi Widana’ di mana para mempelai melakukan pemujaan terhadap Yang Kuasa dipimpin oleh seorang Sulingguh. Lain lagi dengan budaya masyarakat Batak dengan istilah ‘Manjalo Pasu-pasu Parbagason’. Kesemuanya merupakan puncak dari prosesi pernikahan dalam kebudayaan Indonesia.

5. Tahapan Resepsi

Tahapan Resepsi merupakan pesta dari berlangsungnya acara pernikahan kedua mempelai yang telah bersatu dalam sebuah ikatan. Tahapan ini lebih banyak diisi dengan acara hiburan dan tentu saja sajian makanan yang dihidangkan dengan menu khas pernikahan. Masyarakat Ambon biasa menggelar ‘Piring Balapis’ yang berarti makan bersama dengan menu yang terus berganti sesuai aba-aba peluit, lalu kemudian dilanjutkan dengan acara ‘Dendang Badendang’ yaitu acara bernyanyi bersama kedua mempelai dengan seluruh undangan. Di dalam budaya Sunda terdapat acara ‘Saweran’, kedua mempelai melemparkan uang kepada setiap undangan yang hadir yang berarti saling berbagi rezeki. ‘Mejauman Ngabe Tipat Bantal’ sebuah acara pamitan setelah prosesi pernikahan dalam adat Bali dengan membagikan makanan kepada setiap tamu undangan yang hadir.

Uraian di atas merupakan garis besar dari prosesi pernikahan yang terdapat di berbagai belahan daerah di Indonesia. Dapat kita simpulkan bahwa dengan berbagai kebudayaan yang ada, terdapat sebuah ciri ataupun alur yang cenderung sama dari satu adat dengan adat yang lainnya. Begitu beragam namun tetap beralur satu. Itulah Indonesia dalam perspektif budaya pernikahan.

Cireng Kamsia, Renyah di Luar, Kenyal dan Lembut di Dalam

Posted on April 14th, 2012 by fadly  |  4 Comments »

Jawa Barat terutama Kota Bandung telah banyak menghasilkan makanan tradisional yang namanya bergaung jauh hingga dunia internasional. Tak hanya berbekal sajian uniknya saja tapi kualitas rasa menjadi faktor penentu suksesnya berbagai kuliner khas Jawa Barat. Dan salah satu pionir dari rentetan sajian khas tersebut adalah ‘Cireng’, cemilan nikmat yang dibuat dari bahan tepung tapioka ini telah melanglangbuana ke berbagai daerah di seluruh Indonesia bahkan mancanegara.
Yaap, Cireng! Ketika kata ini disebutkan, maka pendengarnya akan langsung membayangkan sebuah cemilan renyah menggugah selera.
Perkembangan cireng yang cukup pesat dengan penggemar yang beragam dan berjuta2, memberikan kami inspirasi untuk menyajikan sajian cireng dengan variasi yang benar2 akan membuat lidah dan hati anda berdegup.

Cireng Kamsia, cireng kampung isi kota hadir untuk memenuhi kebutuhan anda akan Cemilan tradisional khas dengan cita rasa dan sajian yang berbeda.

Memiliki 5 varian rasa yang berbeda, di antaranya:

Baso Granat
Sosis Rudal
Ayam Seuhah
Ayam Negro
Keju Bule

Harga per Paket: Kontak

Pemesanan:
via telepon: 085659604292
via twitter: @Cireng_Kamsia

Tema Pesta Pernikahan

Posted on April 5th, 2012 by fadly  |  13 Comments »

Berbicara tentang tema dari pesta pernikahan, berarti kita berbicara tentang inti ataupun konsep dari perayaan pernikahan yang akan dilaksanakan.
Satu hal paling penting dari sebuah pesta tapi terkadang sering begitu saja dilupakan.
Pesta pernikahan merupakan satu momen bahagia yang akan sangat berkesan bagi para mempelai. Dan untuk menjadikannya sebuah kesan indah tak terlupakan, pemilihan tema pesta pernikahan adalah kuncinya.
Tema pesta pernikahan mencakup setiap hal besar maupun kecil yang berkaitan dengan pesta itu sendiri. Maka dari itu, amat sangat penting memilih tema pesta pernikahan.
Pada artikel ini, kami akan berbagi beberapa tips jitu bagi anda dalam memilih tema pesta pernikahan yang sesuai dengan keinginan dan tentu saja kesiapan anda. Berikut adalah tipsnya:

1. Cari referensi tema pernikahan di Film-film terkenal.

Banyak film terkenal terutama film Hollywood dan Bollywood yang menampilkan pesta pernikahan dengan tema yang unik. Anda bisa sekedar mencari inspirasi ataupun menambahkan beberapa aspek dari tema tersebut ke dalam tema pesta pernikahan anda.

2. Padukan hobi dari kedua mempelai untuk menjadi tema pernikahan.

Perpaduan hobi dari kedua mempelai bisa menjadi sebuah tema pernikahan yang unik. Dengan memadukan hobi berbeda dari kedua mempelai anda akan mendapatkan tema pesta yang benar-benar baru.

3. Jangan lupakan adat dari kedua mempelai.

Berdasar pada budaya Indonesia yang begitu kental mengalir di masyarakat, maka jangan anda melupakan aspek adat istiadat dari kedua mempelai. Karena dengan ini anda berarti membuat sebuah tema yang baru namun tetap mencintai budaya dengan mengangkatnya dalam tema pesta pernikahan anda.

4. Tambahkan musik/acara pendukung yang sesuai dengan tema.

Musik ataupun acara tambahan di dalam sebuah pesta merupakan salah satu hal yang dapat menghidupkan suasana pesta anda. Tambahkan beberapa acara unik di dalam pesta pernikahan anda untuk mendapatkan tema yang menarik.

5. Jangan ragu untuk membuat konsep yang benar2 baru.

Berani keluar dari pakem tema pesta yang pernah ada. Eksplorasi tema pesta melalui pikiran-pikiran tak terbatas anda.

5 aspek tersebut di atas dapat dijadikan pedoman bagi anda yang ingin mencari tema pesta pernikahan menarik dan tak terlupakan. Selamat Mencoba!

Rendang Padang Kemasan, Makanan Nikmat dan Halal

Posted on March 27th, 2012 by catering bandung  |  No Comments »

Rendang Padang Restu Mande

Rendang adalah makanan khas berasal dari daerah Minang (Sumatera Barat), Indonesia.

Berdasarkan survei yang dilakukan oleh CNN online (CNNgo), Rendang adalah makanan paling enak No.1 di dunia, mengalahkan berbagai macam makanan dunia lain yg sudah sangat terkenal, misalnya Hamburger Germany (no 42), Fried Chicken Amerika (No 31), Bulgogi Korea (No 23), Kebab Turki (No 16), Ramen Jepang (No 8 ) atau Sushi Jepang (No 3). Untuk lebih lengkapnya silakan dibaca disini : http://www.cnngo.com/explorations/eat/readers-choice-worlds-50-most-delicious-foods-012321 .

Kami perkenalkan, Rendang Padang dalam Kemasan, Restu Mande

Rp 65.000 per dus (berisi 5-6 potong daging rendang + bumbu)

Rendang Padang Restu Mande

Sangat cocok untuk yang tidak sempat masak sendiri, persediaan untuk bepergian, piknik, umrah atau haji.

Komposisi : Daging sapi Pilihan, Santan Kelapa, Cabe, Bumbu dan Rempah-rempah, tanpa bahan pengawet kimia dan tanpa MSG

Sertifikat Halal, MUI JB No. 01011056740311
Dinkes P-IRT : 8013273011830

Umur simpan : 1 Tahun (Analisa Umur simpan : 459 hari)

Informasi Nilai Gizi :
Per 100 Gram : 221,17 Kalori
Protein : 38,012 gram, Karbohidrat : 10,344 gram, Lemak : 18,750 gam

Harga : Rp 67.000 per dus (berisi 5-6 potong daging rendang). Berat bersih per dus : 300 gram.

(belum termasuk ongkos kirim)

Pemesanan : via telpon/sms : 022-91190755, 08112208037, atau klik tombol di bawah ini :

 

 

Souvenir Pernikahan

Posted on March 12th, 2012 by catering bandung  |  No Comments »

Pada setiap acara pernikahan, para undangan selalu diberi souvenir pernikahan sebagai kenang-kenangan dan tanda terima kasih atas kedatangan mereka. Selain mengandung unsur kenangan, biasanya souvenir ini juga berupa peralatan sederhana yang bermanfaat.  Bentuk dan ukuran souvenir sangat bervariasi, mulai dari aneka lilin, hiasan permen, asbak mini, mini keramik, miniatur furniture, miniatur alat transportasi, atau alat kerajinan tangan yang lain.

Paket Pernikahan Murah

Posted on March 12th, 2012 by catering bandung  |  141 Comments »

Demi kesuksesan sebuah acara resepsi pernikahan, diperlukan persiapan yang matang dalam semua hal. Agar tidak repot dan menghabiskan biaya besar, maka bisa dilakukan dengan memesan satu paket pernikahan. Beberapa wedding organizer menyediakan paket-paket pernikahan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan atau dana/budget yang tersedia.

Paket pernikahan bisa berupa :

- Catering pernikahan

- Dekorasi pernikahan

- Dokumentasi pernikahan

- Kesenian

 BUDGET ANDA TERBATAS ?

JANGAN RAGU UNTUK MENGHUBUNGI KAMI..

INSYA ALLAH KAMI SIAP MEMBANTU


email : ikcatering @ ymail.com

 phone : 022 – 6031251


IK Catering